Kamis, 14 Februari 2013

7 Kebiasaan Kami




7  Kebiasaan  kami  :
    Kebiasaan 1:  Selalu Proaktif
 Mengambil inisiatif dalam kehidupan yang terkait dengan prinsip-prinsip kehidupan terutama dalam permasalahan manusia dan lingkungan.
    Kebiasaan 2: Mulailah dari Akhir dalam Pikiran
Nilai-nilai karakter dan tujuan hidup  yang sangat penting adalah menyatunya alam, lingkungan kedalam kehidupan umat manusia… Cintailah dunia……
    Kebiasaan 3: Dahulukan yang Utama
Menghormati yang terkeil, Memulai langkah dari yang terkecil semua pekerjaan besar dimulai dari pekerjaan dan langkah kecil.
   Kebiasaan 4: Berpikir Menang-Menang
Mencapai solusi atau perjanjian saling menguntungkan dalam hubungan dengan  orang lain, memahami bahwa "kemenangan" untuk semua orang adalah suatu resolusi jangka panjang yang lebih baik daripada jika hanya satu orang saja yang telah mendapatkan keinginannya.
   Kebiasaan 5: Berusaha untuk mengerti orang lain dahulu, baru kemudian mengerti  permasalahan.
Mendengarkan orang lain dengan benar dan tepat adalah langkah awal memahami persoalan manusia dan lingkungan.
   Kebiasaan 6: Sinergi
Menggabungkan kekuatan dari beberapa orang melalui kerjasama tim yang positif, sehingga untuk mencapai tujuan tidak ada satu orangpun yang bisa melakukannya sendiri. Mendapatkan performa terbaik dari sekelompok orang dengan mendorong kontribusi yang berarti, dan pemodelan kepemimpinan inspirasional dan mendukung.
Kebiasaan terakhir berkaitan dengan peremajaan-diri:
   Kebiasaan 7: Mengasah diri
Pembaharuan diri : Seimbangkan dan perpaharui sumber daya, energi, dan kesehatan untuk menciptakan gaya hidup yang berkelanjutan, jangka panjang, dan efektif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar